Cara Memperbaiki Hp Android Lemot atau Lambat

Temukan beragam, tutorial, cara memperbaiki mesin cuci, panduan bisnis, panduan bisnis online dan lain lain di krasitutorial.blogspot.com

Jumat, 10 Juli 2015

Cara Memperbaiki Hp Android Lemot atau Lambat



Cara Memperbaiki Hp Android Lemot atau Lambat
Hp Android
Pada kesempatan ini saya akan menginformasikan tentang caramemperbaiki HP android lemot atau berjalan lambat. Yang dimaksud lambat disini adalah dimana HP android melakukan proses kerjanya sangat lambat / lemot (lemah otak) , atau kadang kadang berhenti melakukan proses (lag). Akan tetatpi sebelumnya kita perlu dahulu memahami apa yang dimaksud dengan android, android adalah salah satu sistem operasi yang dapat mendukung smartphone, sebelumnya sistem operasi yang banyak digunakan adalah windows, mac. Akan tetapi perkembangan sistem operasi android begitu pesat, karena kekayaan fitur yang dapat dibuat, sehingga saat ini HP Android adalah salah satu Smartphone yang paling banyak digunakan di indonesia.

Akan tetapi adakalanya HP android yang kita miliki megalami kelambatan dalam prosesnya, berikut ini adalah penjelasan cara memperbaiki HP android yang berjalan lambat.

Langkah mempercepat kerja HP android


1.    Penyebab utama kelambatan pada HP android adalah jika memori internal penuh, untuk itu perlu diperhatikan kapasitas memori internal hp android kita. Instalasi aplikasi yang terlalu banyak tentunya dapat menghabiskan memori, hapuslah aplikasi aplikasi yang tidak diperlukan. Atau jika memiliki uang lebih, belilah mini SD card sebagai penyedian memori eksternal, sehingga aplikasi yang di instal dapat kita pindahkan ke memori eksternal tersebut.

2.       Rajin rajinlah untuk membersihkan cache memori,  jika kita menjalankan sebuah aplikasi sebenarnya hp kita masih menyimpan data dalam sebuah cacke memori. Namun tahukah bahwa penumpukan cache dari aplikasi-aplikasi tersebut dapat menjadi faktor yang memperlambat kerja hp android. Cache juga biasa disebut dengan history jika pada browser. Untuk mencegah sistem menjadi lag akibat penumpukan cache ini kita bisa membersihkannya mengguna aplikasi khusus yang bisa di download di Google Play Store.

3.       Janganlan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan bersamaan karena dapat mengganggu proses dan mengakibatkan loading menjadi lama, karena tugas processor menjadi sangat berat. Oleh karena itu setelah kita mebuka atau menjalankan sebuah aplikasi sebaiknya ditutup kembali dan jika tidak terlalu diperlukan jangan pernah menjalan banyak aplikasi secara bersamaan.

4.       Pemakaian widget yang berlebihan,  untuk menghiasi ponsel android dan untuk memperindah tampilan atau sekedar untuk membuat kesan imut atau lucu dilayarnya kadang kita memasang widget tersebut secara berlebihan. Misalnya live walpaper, selain memori akan penuh juga akan cepat menguras daya baterai dan pastinya memperlambat sistem di handphone anda. Oleh karena itu sebaiknya anda hanya menginstal widget yang benar-benar dirasa penting dan menghindari penggunaan live walpaper.

5.       Updatelah selalu firmaware yang dipergunakan. Firmware adalah sistem operasi pada perangkat seluler seperti dan pasti saja memiliki update versi tersendiri. Cara mengatasi hp android yang lemot lainnya adalah dengan selalu mengupdate versi dari operating sistem (os) yang digunakan di smartphone karena dengan begitu bisa memberikan peningkatan kinerjanya juga bisa mengatasi masalah aplikasi yang tidak kompatibel.


Demikianlah informasi terkait Cara Memperbaiki Hp Android Lemot atau Lambat kerja semoga menjadi inspirasi ketika kita memiliki maslah ini. Bacalah juga artikel saya tentang kreasi tutorial hijab pasminina. Jika suka dengan artikel ini jangan lupa untuk di share kepada teman teman yang lain.

Cara Memperbaiki Hp Android Lemot atau Lambat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: John

1 komentar: