Cara memperbaiki mesin cuci electrolux error e20

Temukan beragam, tutorial, cara memperbaiki mesin cuci, panduan bisnis, panduan bisnis online dan lain lain di krasitutorial.blogspot.com

Jumat, 10 Juli 2015

Cara memperbaiki mesin cuci electrolux error e20

Pada malam ini saya akan menyampaikan sebuah solusi bagi teman teman yang memiliki mesin cuci electrolux yang mengalami kerusakan. Pada mesin yang memiliki display, terlihat error code e20, sedangkan pada mesin yang tidak memiliki dysplay menunjuukan blinking pada lampu start, kelap kelip lampu merah sebanyak 2 kali kemudian diam se saat kemudian blinking kembali 2 kali.

Inilah cara memperbaiki mesin cuci electrolux error e20
  1. Jika kita mengacu kepada manual, keruskan ini menunjukkan adanya keterlambatan pengisian air, oleh karena itu perhatikan terlebih dahulu kondisi pompa air yang digunakan.
  2. Jika pompa air sudah dipastikan bekerja, perhatikan penutup keran, pastikan penutup keran dalam keadaan terbuka.
  3. Pada bagian selang inlet mesin terdapat kasa filter, bukalah selang inlet mesin dan dengan menggunakan tang lancip, cabut kasa filter, biasanya terdapat banyak kotoran kemudian bersihkan dengan menggunakan sikat gigi bekas.
  4. Jika air masih belum juga mengalir, kemungkinan kerusakan terjadi pada palp air yang sudah tidak bekerja sempurna. Lepas palp air kemudian ukur dengan menggunakan avometer yang di arahkan untuk mengukur resistansi nya. Biasanya berkisar pada 5 sampai 10 ohm. Jika tidak terukur kemungkinan besar palp air mengalami keruskan, pada kasus ini palp air harus diganti baru.
  5.  Biasanya setelah diganti palp air ini, mesin dapat bekerja normal kembali. Pada kasus luar biasa dan jarang terjadi adalah kerusakan pada mother board mesin cuci.
Pengukuran pada palp air

Demikianlah cara memperbaiki mesin cuci electrolux error e20, semoga bermanfaat. Baca juga cara memperbaiki mesin cuci electrolux error e50. Jika artikel ini bermanfaat tolong di share ya... :)



Cara memperbaiki mesin cuci electrolux error e20 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: John

0 komentar:

Posting Komentar