Cara mendapatkan pulsa gratis dari PLN

Temukan beragam, tutorial, cara memperbaiki mesin cuci, panduan bisnis, panduan bisnis online dan lain lain di krasitutorial.blogspot.com

Jumat, 08 Januari 2016

Cara mendapatkan pulsa gratis dari PLN

tipsida.com-Pade kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman, tentang bagaimana caranya mendapatkan pulsa token gratis dari PLN. Selain Sandang, Papan dan Pangan ternyata Listrik juga adalah kebutuhan primer, dan pada masa sekarang ini tidak bisa kita tinggalkan. Terbukti, misalnya saya sebagai pengusaha laundri, jika listrik mati maka menyebabkan banyak kerugian, dan rasanya seperti berbulan-bulan hidup di dalam hutan belantara. Terlebih semua perlengkapan rumah tangga membutuhkan listrik agar bisa dimanfaatkan, mulai dari pompa air hingga alat memasak.

PLN sebagai perusahaan listrik di Indonesia terus berupaya membuat seluruh nusantara tetap ‘hidup’. Salah satu upayanya yaitu dengan menciptakan teknologi listrik pintar. Sejak beberapa tahun silam, PLN menetapkan kebijakan bahwa untuk semua pelanggan rumah tangga wajib menggunakan listrik prabayar.

Untuk pelanggan yang menggunakan daya listrik 1300 VA keatas mulai 1 Januari 2016 tidak lagi dapat menikmati subsidi lagi. Padahal pemadaman masih sering terjadi di beberapa wilayah. Namun, ada kabar gembira bagi Anda bahwa hari ini PLN bagi-bagi listrik gratis.

Tidak Semua Pelanggan Dapat Listrik Gratis


Benny Marbun, Kepala Divisi Niaga PLN mengungkapkan bahwa listrik gratis itu sebagai biaya pengganti atas Tingkat Mutu Pelayanan PLN yang tidak sesuai dengan yang ditetapkan. Misalnya PLN mencatat telah terjadi 5 kali pemadaman di suatu wilayah padahal 6 kali, maka kesalahan itu akan diganti dengan bonus listrik.

Listrik gratis tersebut diberikan kepada pelanggan pasca bayar maupun prabayar. Untuk pasca bayar, kompensasi diberikan dengan pemotongan tagihan bulan berikutnya. Sedangkan untuk listrik prabayar, ada mekanisme khusus untuk mendapatkan pulsa listrik gratis dari PLN.

Kabar buruknya, meskipun PLN menyatakan bahwa semua pelanggan dapat menikmatinya tapi kenyataannya tidak. Berdasarkan pengalaman dengan memasukkan beberapa nomor meteran / ID pelanggan, hanya pengguna dengan daya di atas 1300 watt yang mendapatkannya.

Cara Dapatkan Pulsa Listrik Gratis dari PLN


Sebagaimana telah dijelaskan bahwa untuk pelanggan pasca bayar, bonus listrik diberikan dalam bentuk potongan tagihan bulan selanjutnya. Sedangkan untuk pelanggan prabayar harus menempuh mekanisme khusus. Saya akan share langkah-langkah cara dapatkan pulsa listrik gratis dari PLN berikut:

1. Siapkan perangkat dan koneksi internet

Idealnya laptop atau komputer dengan koneksi internet. Tapi jika terlalu ribet karena tak punya banyak waktu, Anda juga bisa menggunakan handphone pintar untuk mendapatkan pulsa listrik gratis dari PLN.

2. Kunjungi layanan web pln di sini

Ketikkan url tersebut para browser kesayangan Anda. Tunggu dengan senang hati hingga halaman termuat penuh, jangan cemberut jika koneksi jelek.

3. Input ID Pelanggan / nomor meteran listrik Anda

Masukkan nomor meteran listrik atau ID pelanggan Anda para kolom paling atas yang telah disediakan. Kolom di bawahnya belum aktif sebelum Anda memasukkan customer ID.

4. Klik tombol ‘Cari’

5. Scroll sampai paling bawah

Jika Anda beruntung maka pada tab paling bawah, “Transaksi Token kWh non Tunai” maka akan muncul nomor token listrik dan jumlah kWh yang didapatkan. Masukkan token tersebut ke dalam meteran listrik Anda seperti saat Anda membeli pulsa listrik dari konter.

Demikian step by step cara mendapatkan pulsa gratis dari PLN. Bagi-bagi pulsa listrik ini benar-benar nyata, bukan hoax. Namun sayangnya sosialisasi dari PLN masih kurang sehingga banyak orang yang belum mengetahuinya. Saya sendiri telah memberitahukannya pada teman-teman dan beberapa kali memasukkan nomor ID pelanggan milik mereka. Alhamdulillah ada yang dapat dan ada pula yang tidak dapat. Oleh karena itu, silakan dicoba sendiri karena tidak ada ruginya.

Oia tolong bantu share kepada orang lain yang membutuhkan setelah Anda berhasil melakukannya. Bagikan, supaya pelayanan PLN satu ini tidak sia-sia. Sayang kan sudah ada anggarannya dari perusahaan kalau tidak dimanfaatkan untuk kepentingan banyak orang. Sebagai info tambahan, ternyata PLN sudah mengadakan program seperti ini sejak tahun 2011. Semoga dengan mensharing info ini menjadi amal ibadah bagi kita semua. Oia, baca juga artikel saya yang lain tentang
dp whatsapp
cara mengirim file melalui facebook

salam

Cara mendapatkan pulsa gratis dari PLN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: John

0 komentar:

Posting Komentar