7 Cara SEO untuk Blogger

Temukan beragam, tutorial, cara memperbaiki mesin cuci, panduan bisnis, panduan bisnis online dan lain lain di krasitutorial.blogspot.com

Kamis, 16 Juli 2015

7 Cara SEO untuk Blogger

Sebagian besar para blogger tentunya sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan SEO, yang merupakan kependekan dari Search Engine Optimation, Secara sederhana dapat di dikatakan sebagai cara bagaimana agar blog kita berada pada rangking pertama mesin pencari seperti google.com, yahoo.com atau bing.com atau mesnin pencari lainya.
seo untuk blogger

Bagaimana cara kerja nya ?

Baik, sesungguhnya search engine memiliki software yang dinamakan SPIDER, bayangkan seperti jaring laba-laba yang berada disebuah ruangan kosong atau dunia internet dan partikel debu sebagai situs-situs nya. Laba-menelajahi seluruh ruangan kemudian menganalisa setiap tempat yang ada. Begitu pula dengan search enginge dimana software spider menjelajahi satu-persatu web yang ada dan menganalisanya kemudian merangking berdasarkan relevansi dan prioritasnya.

Jadi untuk mendapatkan rangking yang baik di mata spider kita memerlukan SEO, pada kesempatan ini saya akan menyampaikan 7 langkah sederhana SEO untuk blogger.

Cara mengoptimasi SEO untuk Blogger

Sebelum memulai, sehungguhnya dalam meng optimasi sebuah blog ini terbagi menjadi dua, yaitu:

on-page optimization

Mengoptimasi berdasarkan isi atau konten blog, termasuk kode hmtl, text dan penggunaan gambar dalam blog.

off-site optimization

secara umum off-site optimization berhubungan erat dengan popularitas blog yang kita miliki sehingga menjadi referensi blog lainya, dengan kata lain berhubungan erat dengan jumlah dan relevansi  backlink.

1. Buatlah judul artikel yang SEO Friendly

Judul artikel sangatlah penting bagi SEO, berikan perhatian besar pada judul ini, berfikirlah seperti kita akan mencari sesuatu yang berharga di internet. Usahakan judul yang kita buat tidak terlalu panjang, yaitu dikisaran 70 karakter saja.

2. Buatlah konten yang berkualitas

Jika kita berfikir bahwa konten itu tidak penting, maka fikirkanlah kembali,,, konten sangatlah penting bagi sebuah situs, buatlah konten asli dengan tidak mengkopi dari situs lain, jangan pula dengan konten yang terlalu banyak multimedia seperti gambar atau video serta jangan membuat tulisan yang kurang dari 300kata.
Beri nama gambar yang dipakai, jangan memberi nama seperti "gambar001" jika gambar kita berkenaan dengan SEO, berilah nama "optimasi seo" misalnya. Gunakan text heading H1 atau H2 untuk menunjuk bagian-bagian yang penting dari artikel kita. Juga jangan dilupakan untuk menulis 300-500 kata, lebih banyak lebih baik, yang penting jangan kurang dari 300 kata.

3. Pentingnya Kata Kunci atau Keyword

Keyword atau kata kunci adalah istilah yang dipakai pengguna internet untuk mencari situs kita, berfikirlah seperti kita sedang mencari informasi di internet, kira-kira apa yang akan kita tuliskan di mesin pencari browser kita ? Idealnya judul artikel yang kita buat juga mengandung keyword, demikian pula dengan paragraf pertaman dan paragraf terakhir. Jangan bombardir konten artikel kita dengan keyword yang akan di optimasi, karena spider akan menganggapnya sebagai spam.

4. Meta-tag 

Meta-tag penting bagi sebuah situs, hanya sayangnya sekarang ini spider google sudah tidak lagi memperhatikan meta-tag.

5. Sosialisasikan konten

Bagikan konten kita ke situs-situs jejaring sosial, buatlah interaksi berkenaan konten yang kita buat. Hal ini akan disukai oleh spider google. Melakukan sosialisasi dengan memberi komentar pada blog lain pun sangatlah baik karena akan terbangun sebuah interaksi, yang semakin banyak akan semakin menunjukkan betapa penting nya konten yang kita buat.

6. Link internal dan link ekternal

Dalam pandangan SEO link sangatlah penting
Buat link di kontent kita kehalaman konten kita yang lain, ini dapat membuat situs kita mudah di index oleh mesin pencari. Gunakan achor text yang mengandung keyword pada link yang kita buat.

7. Sering-sering lah menulis

Meng update situs kita sangatlah penting, jangan sampai situs kita dianggap sebagai situs yang tidak terpelihara dan asal-asalan. Pembaca pun tidak akan kembali berkunjung jika konten situs kita tidak pernah diperbahrui dan yang lebih parah spider sudah tidak menganggapnya lagi sebgai situs yang penting untuk di prioritaskan. Jadi sering lang menulis untuk meng update situs kita

Demikianalah artileh saya tentang 7 cara SEO untuk blogger, take-action semoga situs anda disukai oleh mesin pencari






7 Cara SEO untuk Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: John

0 komentar:

Posting Komentar