Cara Membuat Kue Cubit yang Enak dan Empuk

Temukan beragam, tutorial, cara memperbaiki mesin cuci, panduan bisnis, panduan bisnis online dan lain lain di krasitutorial.blogspot.com

Senin, 13 Juli 2015

Cara Membuat Kue Cubit yang Enak dan Empuk

cara membuat kue cubit yang enak dan empuk
Kue Cubit
Penarnah dengar kue cubit ? sebuah kue yang tengah trend akhir-akhir ini khususnya di kota bandung. Bahkan menjadi kue ini menjadi kue idola anak saya terakhir :)
Kue cubit termasuk kue basah yang biasa dijual di pasar tradisional.Tantangan terberat dalam membuat kue cubit ini adalah bagaimana agar terasa enak dan empuk dan mengembang.

Tapi kita tidak perlu kwawatir kekayaan rasa kue cubit bisa kita kreasikan dengan aneka topping, seperti coklat atau keju.Oke, tidak perlu berpanjang lebar kembali hehehe... ini adalah cara mudah yang cukup sederhana untuk membuat kue cubit.

Bahan :

    3 butir telur
    100 gram gula pasir
    100 gram terigu
    100 gram mentega, lelehkan
    1 bungkus vanili bubuk
    seperempat sdt soda kue
    setengah sdt baking powder
    keju parut dan coklat meses secukupnya

CARA MEMBUAT KUE CUBIT ENAK DAN EMPUK :

    Campurkan telur dan gula pasir pada sebuah wadah, lalu aduk perlahan, kemudian kocok lepas hingga mengembang dan gula menjadi larut. Boleh juga dikocok dengan menggunakan mixer, akan tetapi pada awaal penkocokkan pakai putaran lambat terlebih dahulu.Selanjutnya sedikit demi sedikit masukkan tepung terigu dan aduk hingga rata. Masukkan mentega yang sudah dicairkan, aduk kembali hinnga rata.Selanjutnya masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk dan aduk kembali hinggga rata. Inilah adonan dasarnya untuk membuat kue cubit.
     Siapkan cetakan kue cubit, lalu dipanaskan dengan menggunakan api kecil. Jangan lupa untuk mengoleskan mentega di permukaan cetakan kue.Setelah panas, tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup.Jika adonan sudah mulai setengah matang, taburi dengan keju atau coklat meses lalu tutup dan teruskan memanggang hingga matang dan mengembang sampai bagian bawah kuenya sedikit berwarna kecoklatan.
Lepaskan kue dari cetakan dan kue dapat langsung disajikan


Cara Membuat Kue Cubit Strowberry

KUE CUBIT STROWBERRY
Selain resep di atas, kita bisa juga memvariasikan kue cubit sederhana dengan kombinasi rasa strawberry, tentunya cara membuatnya juga dengan cara yang mudah :)Bahan yang di perlukan sama seperti bahan dasar di atas, hanya kita perlu mempersiapkan 200 gr buah strowberry segar yng di potong kecil.

CARA MEMBUAT KUE CUBIT STROWBERRY :

    Secara umum sama dengan cara membuat kue cubit biasa, hanya saja kita campurkan strowberry yang sudah dipotong dengan Kocokan telur, gula dan margarin menggunakan kocokan  telur hingga mengembang, masukkan susu kental manis dan baking powder. Kocok hingga rata kemudian masukkan air dan kocok lagi, terakhir masukkan terigu protein sedang.Aduk dengan spatula sampai rata dan tidak ada yang menggumpal baru kemudian masukkan potongan nangka, aduk rata.
    Panaskan cetakan, tuang adonan hingga penuh atau rata pada cetakan kemudian tutup dan masak sampai setengah matang. Taburi dengan coklat meses dan tutup kembali, masak sampai metang merata. Angkat dan siap untuk disajikan.

Demikianlah cara membuat kue cubit yang enak dan empuk, semoga bermanfaat. baca juga saya yang lain ya..

Cara Membuat Kue Cubit yang Enak dan Empuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: John

0 komentar:

Posting Komentar